Kusen Aluminium Bandung – Bagi orang yang telah terbiasa selalu berkutat dengan bahan-bahan perabot rumah tentunya telah familiar dengan yang namanya kusen. Kusen merupakan daun jendela atau bingkai pintu yang dijadikan sebagai tumpuan suapaya bisa dibuka ataupun ditutup. Pada awal mulanya kusen itu hanya terbuat dari bahan kayu saja, akan tetapi seiring berkembangnya zaman sehingga ada inovasi maka terciptalah kusen dari bahan alumunium.

Saat ini kusen dari bahan alumunium ini sudah banyak diproduksi dengan berbagai macam jenis ukuran dan harga kusen aluminium. Memang ada apa sih dengan kusen alumunium sehingga banyak diproduksi dan pesan oleh banyak orang? Berikut ini ulasannya.
Setiap jenis bahan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya kusen dari bahan kayu, nah walaupun kusen dari bahan kayu itu terlihat lebih ramah akan lingkungan, bisa menahan panas dan dingin serta tingkat estetikanya sangat tinggi, akan tetapi kusen dari bahan kayu itu sangat mudah sekali rapuh karena suka dimakan oleh serangga. Begitu pula dengan kusen yang terbuat dari alumunium pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada artikel kali ini tempat jual Kusen Aluminium Bandung akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan kusen alumunium dibandingkan dengan kusen yang terbuat dari beton/cor ataupun dari kayu.

Kelebihan Menggunakan Kusen Aluminium

  • Tahan Lama

Kusen yang terbuat dari alumunium ini sudah terkenal karena memiliki bahan yang tidak mudah keropos dan tahan lama. Karena alasan tahan lama itulah, banyak para kantor atau hotel yang menggunakan kusen pintunya dari alumunium. Begitu pula untuk kusen jendela dari alumunium, dirasa sangat awet daripada menggunakan jenis kusen yang terbuat dari bahan kayu. Kusen yang terbuat dari bahan alumunium pasti akan tahan cuaca dan bebas dari serangan rayap atau serangga.

  • Perawatan Mudah

Perawatan kusen dari bahan alumunium terbilang cukup sederhana. Berbeda dengan bahan kusen yang terbuat dari kayu yang membutuhkan sebuah perawatan yang cukup ekstra terhadap rayap atau serangga, kusen dari bahan alumunium ini tentu anti serangga sehingga untuk perawatannya juga hanya membersihkan pada bagian yang terkena debu atau debu yang menempel.

Kekurangan Menggunakan Kusen Aluminium

  • Harga Cukup Mahal

Sayangnya untuk harga kusen dari alumunium ini cukup mahal daripada kusen yang terbuat dari kayu. Walaupun begitu, perbedaan harga tersebut tidak terlalu beda jauh dengan harga kusen yang dari kayu. Harga kusen dari alumunium per batang di toko online maupun offline masih sangat bervariasi tergantung dari ketebalan dan merknya.

  • Variasi Model Terbatas

Dengan jumlah harga kusen dari alumunium yang cukup mahal, sangat disayangkan pula bahwa variasi bentuk dari kusen yang berbahan alumunium ini ternyata tidaklah terlalu banyak. Hal tersebut dikarenakan bahwa kusen yang berbahan alumunium ini biasanya diproduksi oleh pabrik, sehingga untuk modelnya juga hampir semuanya rata-rata sama.

Walaupun untuk variasi modelnya tidak terlalu banyak, akan tetapi untuk variasi jenis warna dari kusen yang berbahan alumunium ini terbilang cukup banyak. Seperti warna silver, merah, hitam, coklat, biru dan lain sebagainya, itu semua dapat dipilih tergantung dari selera Anda. Kemudian untuk harga kusen dari alumunium sendiri pun tergantung kualitas dari masing-masing merk yang memproduksinya. Nah, apabila Anda ingin membeli jenis kusen yang terbuat dari bahan alumunium yang standar ukurannya yaitu per batang dan per meter.

Itulah yang dapat di share oleh tempat jual Kusen Aluminium Bandung kepada Anda mengenai kelebihan dan kekurangn kusen yang terbuat dari alumunium dibandingkan dengan kayu ataupun yang lainnya. Semoga bermanfaat!